JPNN.com

3 Atlet Panahan Masih Bisa Kembali ke Pelatnas Olimpiade, Asal...

Kamis, 13 Agustus 2020 – 22:09 WIB
3 Atlet Panahan Masih Bisa Kembali ke Pelatnas Olimpiade, Asal... - JPNN.com
Atlet panahan Indonesia Riau Ega (kanan) yang berpasangan dengan Choirunisa Diananda membidik target pada Final Panahan Recurve Tim Campuran SEA Games ke-30 di Filipina, Minggu (8/12/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc.

jpnn.com, JAKARTA - PB Perpani masih memberi kesempatan pada tiga atlet panahan yang sebelumnya dicoret, kembali mengikuti pelatnas Oimpiade Tokyo 2021. 

Ketiganya berasal dari Jawa Timur. Masing-masing Riau Ega Agata Salsabila, Diananda Choirunisa dan Asiefa Nur Haenza.

Menurut Ketua Umum PB Perpani Illiza Saaduddin Djamal, syaratnya ketiga atlet tersebut cukup mau menerima keputusan federasi soal pemilihan pelatih.

“Insyaallah, peluang itu tetap ada. Kami selalu menginginkan yang terbaik. Bila terjadi perubahan dalam perjalanannya, insyaalah kami tetap akan memberikan kesempatan itu. Tergantung dari rapat (komdis) besok keputusannya,” kata Illiza dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Kamis (3/8).

“Kalau saja Jawa Timur mau legawa dengan keputusan tersebut, kami bisa saja menganulir keputusan (pencoretan) itu,” ujar Illiza melanjutkan.

Illiza mengaku sempat berkomunikasi langsung dengan Riau Ega Agatha untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Pihaknya juga sudah memberikan tawaran dengan memintanya tetap datang ke Jakarta dan berlatih terlebih dulu selama tiga bulan bersama pelatih pelatnas yang terpilih.

Apabila memang dirasa tidak cocok, Ega Agatha bisa memberi masukan kepada federasi, sehingga PB Perpani bisa melakukan evaluasi.

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ken