Menuju Olimpiade Tokyo 2021, Kemenpora Kucurkan Bantuan Dana Pelatnas Cabor Panahan dan Atletik

Menuju Olimpiade Tokyo 2021, Kemenpora Kucurkan Bantuan Dana Pelatnas Cabor Panahan dan Atletik
Menpora Zainudin Amali menyaksikan secara langsung penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PPON Kemenpora, Yayan Rubaeni dengan dua cabang olahraga. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyaksikan secara langsung penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PPON Kemenpora, Yayan Rubaeni dengan dua cabang olahraga (cabor) di Wisma Menpora, Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (14/7).

MoU ini terkait dana fasilitasi Pelatnas Olimpiade Tokyo 2020 Tahun 2021 dan pembinaan jangka panjang.

Dua cabor tersebut yakni Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani).

Mulanya,penandatanganan MoU dilakukan antara PPK PPON Kemenpora, Yayan Rubaeni dengan Ketua Umum Perpani Illiza Sa’aduddin Djamal. Kemudian dilanjutkan dengan Sekjen PASI Tigor M Tanjung.

“Tadi baru saja menyaksikan MoU antara Ketua Umum Perpani dengan Kemenpora. Lalu dilanjutkan dengan PASI. Ini hal yang kita lakukan secara terus menerus. Semua cabang olahraga yang lakukan MoU harus ketua umum nya yang hadir langsung,” kata Menpora.

Adapun hasil usulan anggaran PASI awalnya Rp 6.294.100.000, dan disetujui bantuan sebesar Rp 6.141.700.000. Sedangkan Perpani usulan anggaran Rp 8.050.045.000, dan disetujui bantuan sebesar Rp 3.951.080.000.

Dalam kesempatan ini, cabor yang menerima bantuan agar menggunakan anggaran sesuai dengan MoU.

Kemenpora juga akan memberikan layanan pendampingan terkait penggunaan anggaran agar sesuai dengan ketentuan.

“Ini dilakukan agar semua terbuka. Proposal yang masuk di review. MoU dilakukan secara terbuka dihadapan publik. Tidak ada negoisasi dan bisik-bisik. Itu kita hindari ya. Kita lakukan secara terbuka, dan kita bisa awasi,” ujar Menpora.

Menpora mengatakan, bantuan ini dilakukan secara bertahap. Cabor, lagi-lagi diimbau untuk tertib administrasi.

Selain itu, untuk cabor lain yang belum melakukan MoU diminta untuk segera mempersiapkan kelengkapan.

Zainudin Amali menyaksikan penandatanganan MoU terkait dana fasilitasi Pelatnas Olimpiade Tokyo 2020 Tahun 2021 dan pembinaan jangka panjang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News