3 Bahaya di Balik Penggunaan Kosmetik Setiap Hari

3 Bahaya di Balik Penggunaan Kosmetik Setiap Hari
Ilustrasi kosmetik. Foto: AFP

jpnn.com - Selain memiliki keuntungan untuk menutupi noda di wajah seperti flek atau jerawat, kosmetik juga bisa meningkatkan rasa percaya diri seorang wanita.

Tak heran berbagai produk kosmetik dan perawatan kulit membanjiri pasar Indonesia.

Berbagai jenis produk kimia yang terkemas di eye shadow, maskara, lipstik, serta bedak, sudah menjadi satu paket lengkap yang dibubuhkan di wajah Anda. Namun, penggunaan kosmetik setiap hari bisa berbahaya untuk kesehatan kulit. Berikut penjelasannya, seperti dilansir dari klikdokter.com:

1. Foundation dan bedak.

Produk yang paling sering digunakan ini dapat merangsang produksi minyak berlebih. Jika tidak segera dibersihkan maka dapat menyumbat pori-pori kulit dan bisa menimbulkan jerawat.

2. Eyeshadow, eye liner, bulu mata palsu dan maskara.

Produk yang berfungsi untuk mempercantik bagian mata tersebut, ternyata dapat membuat bulu mata rontok, iritasi mata, serta membuat mata menjadi kering.

Jika Anda tidak membersihkan riasan mata secara baik, ancaman kebutaan bisa terjadi, karena adanya kotoran yang memblokir saluran air mata dan mengurangi kelembapan mata.

Berbagai jenis produk kimia yang terkemas di maskara, lipstik, bedak menjadi satu paket lengkap di wajah. Namun, penggunaan kosmetik setiap harI bisa berbahaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News