Sabtu, 15 Desember 2018 – 17:53 WIB

3 Bupati dari Kawasan Danau Toba Berguru ke Banyuwangi

Rabu, 14 Maret 2018 – 20:20 WIB
3 Bupati dari Kawasan Danau Toba Berguru ke Banyuwangi - JPNN.COM

jpnn.com, BANYUWANGI - Tiga bupati yang di kawasan Danau Toba‎, Sumatera Utara Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Bupati Toba Samosir Darwin Siagian dan Bupati Humbang Hasundutan, Dormar Banjarmahor blusukan bareng ke Kabupaten Banyuwangi sejak Selasa (13/3) kemarin.

Selama tiga hari, tiga bupati yang masing-masing datang dengan jajarannya, pengin melihat pengembangan pariwisata dan berbagai program inovatif di Banyuwangi.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengatakan, pihaknya mendatangi Banyuwangi untuk bertukar pengalaman pengembangan daerah. Kunjungan tersebut juga atas arahan Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.

"Kami diberi arahan Pak Luhut untuk datang langsung melihat perkembangan Banyuwangi. Karena Pak Luhut melihat Banyuwangi sebagai salah satu daerah yang berhasil mengembangkan daerahnya dari yang dulunya adalah daerah tidak dikenal. Untuk itu kami datang ke sini," kata Simbolon saat bertemu Bupati Abdullah Azwar Anas, Rabu (14/3).

Sebelumnya, Luhut bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubenur Bank Indonesia Agus Martowardojo selama dua hari berkunjung Banyuwangi untuk melihat kesiapan daerah tersebut menjadi penyangga acara Annual Meeting IMF - World Bank pada Oktober mendatang.

Setelah melihat langsung pengembangan Banyuwangi, Luhut membei arahan ke bupati di kawasan Danau Toba yang masuk daerah pariwisata prioritas untuk ke Banyuwangi.

Seperti diketahui, kawasan Danau Toba terdiri atas tujuh kabupaten. Para kepala daerah kawasan Danau Toba tersebut mendatangi berbagai tempat di Banyuwangi. Mulai Lounge Pelayanan Publik, Mal Pelayanan Publik, Desa Smart Kampung Taman Sari, dan destinasi wisata Grand Watu Dodol serta Bangsring Underwater.

"Kami banyak belajar di Banyuwangi. Mulai turun dari bandara kami sudah terkesima dengan bangunannya dengan konsep hijau, setelah itu jalanan dari bandara ke kota masih banyak sawah membentang, Ini bikin segar mata," ujar Simbolon.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar