3 Cara Mengatasi Kecanduan Fast Food

3 Cara Mengatasi Kecanduan Fast Food
Fast food (Ilustrasi). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - Memang sulit menandingi rasa ayam goreng, kentang goreng, dan hamburger dari restoran fast food. Tapi sebaiknya makanan cepat saji tidak dikonsumsi setiap hari. Anda bisa menerapkan tiga hal berikut untuk mengendalikan ketergantungan dengan makanan cepat saji:

1. Siapkan camilan sehat

"Keinginan makan fast food biasanya tak selalu dibarengi dengan rasa lapar. Terkadang mulut Anda hanya ingin mengunyah saja tapi sebetulnya tidak lapar," ujar dr. Nadia Octavia dari KlikDokter.

Daripada makan kentang goreng yang tinggi kolesterol, cobalah untuk menyiapkan camilan sehat. Anda bisa makan semangkuk buah-buahan dan oatmeal di sela waktu makan besar Anda.

2. Rencanakan menu makanan Anda

Godaan fast food memang besar. Bagaimana tidak, hanya dengan menelepon restoran atau via ojek online, makanan itu bisa datang segera di hadapan Anda. Ini sangat ampuh ketika di rumah tidak ada makanan.

Untuk mencegah hal tersebut, rencanakan menu makanan Anda setiap harinya. Beli bahan-bahan untuk memasak beberapa hari atau minggu sebelumnya, agar Anda tidak tergoda untuk memesan makanan cepat saji.

3. Sugesti diri Anda bahwa fast food tidak sehat

Konsumsi fast food berlebih tak hanya membuat Anda berisiko mengalami obesitas tetapi juga penyakit jantung.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News