3 dari 8 Penggilir Siswi SMA Itu Ditangkap, Ini Mukanya

3 dari 8 Penggilir Siswi SMA Itu Ditangkap, Ini Mukanya
Salah satu pelaku pemerkosaan (menutup wajahnya) siswi SMA berinisial S yang ditangkap Polresta Siantar, Selasa (10/1). Foto: metrosiantar/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Polres Pematangsiantar baru berhasil menangkap tiga orang dari delapan pelaku pemerkosaan dan pelecehan seksual terhadap S, 15, salah seorang siswi SMA Negeri di Kota Pematangsiantar.

Parahnya salah seorang dari tiga pelaku yang ditangkap adalah anak di bawah umur yang penahanannya ditangguhkan.

Sementara dua lagi berstatus mahasiswa perguruan tinggi di Kota Medan.

Polisi juga sudah menetapkan lima pemuda lain sebagai tersangka dan sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Namun kelima pemuda itu belum diketahui keberadaannya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Kadispenjar) Kota Pematangsiantar Drs Resman Panjaitan mengaku turut geram terhadap kelima tersangka lain yang diduga ikut menodai anak di bawah umur tersebut.

Kelima tersangka itu masing-masing berinisial SS (19), MS (19), JM (21), Ap (17) dan Oo (17).

“Kasus pemerkosaan anak di bawah umur itu merupakan tindakan keji dan tidak bermoral. Untuk itu saya minta kepada Polres Pematangsiantar sesegera mungkin mengungkap dan menangkap para pelaku itu,” kata Resman seperti diberitakan Metro Siantar (Jawa Pos Group) hari ini.

Ia mengakui, Dispenjar sudah memanggil pihak sekolah tempat korban dan tersangka menuntut ilmu. Hal itu agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.

 Polres Pematangsiantar baru berhasil menangkap tiga orang dari delapan pelaku pemerkosaan dan pelecehan seksual terhadap S, 15, salah seorang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News