Bermodus Sayembara di Instagram, Paksa 10 ABG Indehoi

Bermodus Sayembara di Instagram, Paksa 10 ABG Indehoi
PENIPU CABUL: Surya Risdianto (24), warga Ngaglik, Sleman, Yogyakarta yang mencabuli sepuluh remaja perempuan yang masih duduk di bangku SMA. Foto: Radar Jogja/JPG

jpnn.com - jpnn.com - Berhati-hati dan bijaklah menggunakan media sosial (medsos). Nasihat itu seharusnya bisa menjadi pedoman bagi anak muda untuk bermain medsos.

Tak bijak bermain medsos bisa-bisa malah bernasib malah. Contohnya adalah 10 siswi sekolah menengah atas (SMA) di Sleman, Yogyakarta.

Karena tergiur iming-iming dijadikan model, mereka menjadi korban kebejatan Surya Risdianto (24). Warga Sariharjo, Ngaglik, Sleman itu memaksa 10 siswi malang itu untuk melayani nafsunya.

Modus Surya adalah memberi iming-iming untuk menjadi model bagi pengikutnya di Instagram. Pemilik akun @ykstudent di Instagram itu lantas mengirim direct message (DM) ke calon korban.

”Modusnya mencari model dengan bayaran cukup besar melalui direct messages kepada pengikutnya,” Kata Kapolsek Ngaglik Kompol Danang Kuntadi.

Dari sejumlah pesan yang disebar, ada yang membuat pengikut Surya di Instagram tertarik. Setelah mendapatkan respons, tersangka kemudian meminta kaum pengikutnya tang tergiur untuk mengirimkan foto-foto mereka.

Selanjutnya, tersangka meminta korban untuk mengirimkan foto mereka kembali. Kali ini, para perempuan ini diminta untuk berfoto dengan busana minim.

”Bahkan, ada yang diminta mengirimkan foto tanpa sehelai benang menutupi tubuh,” jelasnya.

Berhati-hati dan bijaklah menggunakan media sosial (medsos). Nasihat itu seharusnya bisa menjadi pedoman bagi anak muda untuk bermain medsos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News