3 Gubernur Ini Terpantau Merapat ke Acara Lokakarya PKS

3 Gubernur Ini Terpantau Merapat ke Acara Lokakarya PKS
Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah (BPKD) DPP PKS menggelar lokakarya bertema Peningkatan Kinerja Kepala Daerah di Hotel Jayakarta, Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, pada Jumat (19/11) dan Sabtu (20/11). Foto: Dok. Humas PKS

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah (BPKD) DPP PKS menggelar lokakarya bertema Peningkatan Kinerja Kepala Daerah di Hotel Jayakarta, Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat pada Jumat (19/11) dan Sabtu (20/11).

Acara tersebut dihadiri Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain itu, acara juga dihadiri 32 orang kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PKS dari berbagai provinsi dan kabupaten atau kota seluruh Indonesia.

Lokakarya diawali dengan dialog kebangsaan berjudul Peran Kepemimpinan dalam Membangun Keunggulan Daerah.

Salim Segaf, Ridwan Kamil, dan Zulkieflimansyah menjadi pembicara dalam dialog kebangsaan tersebut.

Ridwan Kamil membahas kiat dan cara Jawa Barat menghadapi pandemi Covid-19 yakni pengelolaan anggaran daerah yang tepat sasaran.

"Pimpinan Daerah harus kreatif dan proaktif mengetuk semua pintu sumber anggaran non-APBN agar kesejahteraan rakyat tetap terjaga pada masa pandemi," kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, dalam keterangan pers dari Humas PKS, Sabtu (20/11).

Zulkieflimansyah dalam dialog itu menyinggung soal pendidikan yang penting demi meningkatkan SDM.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir dalam acara yang digelar PKS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News