3 Hal ini yang Terjadi Pada Tubuh Saat Tidur Pakai AC

3 Hal ini yang Terjadi Pada Tubuh Saat Tidur Pakai AC
Tidur tengkurap. Foto: Pixabay

jpnn.com - Lingkungan yang nyaman adalah faktor penting untuk tidur nyenyak dan sehat. Anda disarankan untuk menjaga suhu kamar tidur dalam kisaran suhu sekitar 18,3 derajat Celcius.

Saat tidur di ruangan berpendingin ruangan yang tertutup, ada beberapa hal yang terjadi pada tubuh, yakni seperti berikut ini.

1. Kurangnya udara segar

Dalam kamar tidur ber-AC, biasanya pintu dan jendela ditutup rapat agar kamar tetap dingin. Jika kondisi ventilasi kamar tidak optimal, sirkulasi udara dalam ruangan pun jadi tidak segar.

Kondisi tersebut bila terus dibiarkan bisa menyebabkan tubuh merasa kelelahan jangka panjang. Nantinya, kondisi akan makin parah jika pada siang hari Anda sering berada di ruangan ber-AC.

Bila terjadi terus, kondisi sick building syndrome bisa muncul, yaitu tubuh dalam kondisi lelah dan lesu terus-menerus. Jika AC di kamar tidur tidak dibersihkan secara rutin, udara kotor pun menyelimuti kamar.

Tanpa disadari dapat membuat kamar dipenuhi kuman penyakit. Misalnya,i jamur, bakteri, dan lumut. Tentunya, ini dapat memicu munculnya gangguan pernapasan.

2. Suhu ruangan menjadi terlalu dingin

Saat tidur di ruangan berpendingin ruangan yang tertutup, ada beberapa hal yang terjadi pada tubuh.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News