3 Hari Uji Coba, Kereta Cepat Jakarta Bandung Angkut Ribuan Penumpang

3 Hari Uji Coba, Kereta Cepat Jakarta Bandung Angkut Ribuan Penumpang
Uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung dari Stasiun Tegalluar Bandung. ilustrasi Foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) sebagai pengelola Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) membuka pendaftaran uji coba operasional secara gratis kepada masyarakat umum.

Dalam tiga hari pertama Jumat (15/8) sampai Minggu (17/9), KCJB sudah mengangkut ribuan penumpang yang berangkat dari Tegalluar atau dari Halim Perdanakusuma.

GM Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan pada 15 September 2023 KCJB mengangkut 1.740 penumpang, tanggal 16 September 2023 sebanyak 1.352, dan tanggal 17 September 2023 ini sebanyak 1.460 penumpang yang diangkut dari Halim dan juga Tegalluar.

"Secara keseluruhan, uji coba operasional bersama masyarakat selama tiga hari 4.552 penumpang. Ini berjalan dengan lancar aman dan tanpa kendala. Masyarakat juga sangat antusias mengikuti perjalanan kereta cepat," kata Eva di sela-sela uji coba KCJB, Minggu.

Selama tiga hari masa uji coba, kata Eva, diutamakan bagi masyarakat yang terdampak pembangunan jalur trase kereta cepat, media, hingga influencer.

Namun, pada hari ketiga uji coba ini dibuka registrasi mandiri bagi masyarakat umum untuk uji coba periode 18-24 September 2023.

"Jadi, sejak Jumat sudah membuka untuk masyarakat sekitar jalur trase, dan masyarakat umum itu baru dimulai hari ini, bisa melakukan pemesanan dan sangat antusiasme sekali mereka sangat senang," ucapnya.

Tiap hari, kata Eva, pihaknya menyiapkan kuota sekitar 2.000 tempat duduk yang terbagi dalam empat perjalanan kereta dengan masing-masing tersedia kuota 500-550 tempat duduk tiap rangkaian kereta.

Dalam tiga hari pertama Jumat (15/8) sampai Minggu (17/9), Kereta Cepat Jakarta Bandung mengangkut ribuan penumpang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News