Korban Kapal TKI Tenggelam di Johor

3 Jenazah Teridentifikasi Warga NTT, Jatim dan Lombok

3 Jenazah Teridentifikasi Warga NTT, Jatim dan Lombok
Tim SAR Kepri evakuasi 11 mayat korban kapal TKI ilegal yang tenggelam di Johor Malaysia, beberapa waktu lalu. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Kepri baru berhasil mengidentifikasi sebanyak 3 dari 18 jenazah korban kapal TKI tenggelam di Johor, Malaysia yang ditemukan di Perairan Bintan, Kepri.

Adapun ketiga jenazah yang teridentifikasi itu di antaranya Zakarias, warga Desa Lipamali, Kecamatan Koba Lima, NTT, kemudian Samsuri, warga dusun Sadeng Tulung Agung, Jatim dan Muhlip, warga Kampung Wijen Desa Kelebu, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian mengatakan, dasar identifikasi terhadap ketiga jenazah yang semuanya berjenis kelamin laki-laki itu berdasarkan Dental Medis, Propertu, Dental Sidik Jari, dan keterangan dari keluarga korban.

"Korban Zakarias diperkuat dari keterangan istrinya, kemudian jenazah Samsuri dari saudara dan perangkat desa serta jenazah Muhlip diperkuat dari keterangan kakak korban," ujarnya seperti diberitakan Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Lebih lanjut Sam menjelaskan, dari 18 jenazah yang ditemukan itu, diantaranya 14 ditemukan di Perairan Bintan yang terdiri dari 12 jenazah berjenis kelamin laki-laki dan 2 jenazah berjenis kelamin perempuan.

"Empat jenazah lainnya ditemukan di Perairan Nongsa dengan semuanya berjenis kelamin laki-laki," ungkapnya.

Dari 18 jenazah itu, 17 diantaranya masih dalam keadaan utuh, sementara satu lagi ditemukan hanya tersisa Bodypart nya saja. Saat ini, 18 jenazah telah dievakuasi ke Instalasi Forensik Rumah Sakit Bhayangkara, Batam.

Sebelumnya ada 8 jenazah yang sudah teridentifikasi di Rumah Sakit Malaysia. Dari kedelapan yang telah teridentifikasi itu, kesemuanya telah dipulangkan ke daerah masing-masing melalui Malaysia.

 Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Kepri baru berhasil mengidentifikasi sebanyak 3 dari 18 jenazah korban kapal TKI tenggelam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News