JPNN.com

3 Kada di Jabar Positif Corona, Kang Emil Minta yang Hadiri 3 Acara Ini Segera Lapor

Rabu, 25 Maret 2020 – 06:47 WIB 3 Kada di Jabar Positif Corona, Kang Emil Minta yang Hadiri 3 Acara Ini Segera Lapor - JPNN.com
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto: JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Hingga Selasa, 24 Maret 2020, tercatat sudah ada tiga kepala daerah di Provinsi Jawa Barat yang dinyatakan positif terjangkiti virus corona, COVID-19.

Ketiganya yakni Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Yang terbaru adalah Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang juga dinyatakan positif terkena COVID-19.

Ketiga kepala daerah tersebut dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani pro aktif tes yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Ada satu lagi kepala daerah yang sudah melakukan tes dan hasilnya positif, yaitu bupati Karawang. Tadi memberikan informasi terkait hasilnya. Saya sudah minta izin melaporkan,” kata Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Selasa.

"Sehingga sudah ada tiga kepala daerah yang positif COVID-19, yakni Wali Kota Bogor, Wakil Wali Kota Bandung, dan Bupati Karawang," lanjut Kang Emil

Kang Emil menjelaskan informasi tiga kepala daerah tersebut terkena COVID-19 diketahui karena tes mandiri hasil kebijakan di luar dari pemerintah pusat dan semua sampel dicek di laboratorium kesehatan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Menurut dia, berdasarkan hasil tes yang sudah berjalan maka pihaknya melakukan analisa peta persebaran virus corona.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...