3 Kali Keok Praperadilan, BW: Itu Pembelajaran Bagi KPK

3 Kali Keok Praperadilan, BW: Itu Pembelajaran Bagi KPK
Ilustrasi.

jpnn.com - KUPANG - Keberadaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai lembaga super body dalam upaya memberantas korupsi terus diuji. Salah satu ujian yang membuat publik bertanya-tanya adalah KPK berkali-kali kalah dalam sidang praperadilan yang diajukan para tersangkanya. 

Setelah Komjen Pol Budi Gunawan menang, Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin juga menyusul. Terakhir, mantan Ketua BPK Hadi Poernomo juga mengalahkan KPK di sidang praperadilan.

Menyikapi ini, salah satu komisioner KPK non aktif, Bambang Widjoyanto dengan singkat mengatakan bahwa itu adalah pembelajaran. 

"Kalau anda memenangkan 100 lebih dan cuma tiga yang kalah, itu dipakai untuk pembelajaran aja," kata BW kepada wartawan di Kupang usai menjadi pembicara dalam diskusi publik Nasional di Kampus Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Jumat (29/5).

Menurut BW, putusan praperadilan itu sedang dikaji, dan sebenarnya semua itu KPK masih bisa lakukan langkah upaya hukum. Karena kalau dikaji ketiga kasus tersebut berbeda perspektif. (kr8/aln)

KUPANG - Keberadaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai lembaga super body dalam upaya memberantas korupsi terus diuji. Salah satu ujian yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News