3 Kandidat Gol Terbaik FIFA, 1 Dicetak Wanita, 1 Oleh Kiper

3 Kandidat Gol Terbaik FIFA, 1 Dicetak Wanita, 1 Oleh Kiper
Gol yang dicetak Deyna Castellanis (kiri), Olivier Giroud (tengah) dan Oscarine Masuluke jadi finalis gol terbaik FIFA 2017. Foto: fifa

jpnn.com, LONDON - FIFA merilis trio finalis Puskas Award 2017, tiga kandidat gol terbaik FIFA. Satu di antaranya dicetak pemain wanita, satunya lagi bahkan oleh kiper.

Kandidat pertama adalah Deyna Castellanis, pemain timnas putri Venezuela yang mencetak gol dari garis tengah saat melawan Kamerun di Piala Dunia (wanita) U-17 FIFA di Jordan 2016.

Finalis kedua adalah gol milik bomber Arsenal Olivier Giroud. Pemain Prancis itu mencetak gol kalajengking saat Arsenal berhadapan dengan Crystal Palace Januari 2017.

Satu lagi adalah gol yang dicetak kiper Baroka FC (Afrika Selatan), Oscarine Masuluke. Sang penjaga gawang membukukan gol bicycle kick saat dia ikut maju ke depan menyambut tendangan sudut timnya.

Voting memilih gol terbaik FIFA 2017 ini akan terbuka hingga pemberian penghargaan pada 23 Oktober di London. Tahun lalu, penghargaan ini jatuh ke tangan pemain Malaysia Mohd Faiz Subri (link: https://www.youtube.com/watch?v=4lRTLRCuGkE). (adk/jpnn)


Tahun lalu, penghargaan gol terbaik FIFA ini jatuh ke tangan pemain Malaysia Mohd Faiz Subri.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News