3 Komisaris Mundur Berbarengan, Begini Tanggapan Asosiasi Pekerja Sriwijaya Air

3 Komisaris Mundur Berbarengan, Begini Tanggapan Asosiasi Pekerja Sriwijaya Air
Sriwijaya Air. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ari Askhara bersama Pikri Ilham Kurniansyah dan Juliandra resmi mengundurkan diri sebagai Dewan Komisaris PT Sriwijaya Air pada Selasa, 2 Juli 2019.

Menanggapi hal tersebut, Asosiasi Serikat Pekerja Sriwijaya Air (ASPERSI) sangat menyayangkan keputusan yang diambil oleh Komisaris Utama dan beberapa jajarannya itu.

Meski begitu pihaknya menyakini keputusan tersebut merupakan langkah bijak dan terbaik untuk menyelesaikan masalah mengenai dugaan pelanggaran rangkap jabatan.

"Saya mewakili karyawan dan karyawati Sriwijaya Air tentu sangat menyatangkan keputusan tersebut. Kami tahu mereka adalah orang yang sangat bijaksana. Kami yakin dan sangat menghormati keputusan beliau mundur dari jabatan Komut karena menjadi jalan yang terbaik untuk semua,” kata Pritanto AS, Ketua ASPERSI.

BACA JUGA: 3 Nama ini Mengundurkan Diri dari Komisaris Sriwijaya Air

Diakui Pritanto kehadiran Ari Askhara sangat membantu mengeluarkan Sriwijaya Air dari kondisi kritis. 

“Keberadaan Ari Askhara di Sriwijaya Air membawa aura positif untuk kelangsungan bisnis Sriwijaya Air. Banyak perubahan positif yang sangat signifikan pada Sriwijaya Air, mulai dari standar layanan berubah dengan standar Garuda, OTP meningkat, kesejahteraan karyawan menjadi prioritas, pokoknya banyak lah yang berubah," kata Pri.

ASPERSI sebagai wadah persatuan karyawan dan karyawati Sriwijaya Air juga berharap bahwa dengan mundurnya AA sebagai Komisaris Utama disikapi sebagai awal bagi para karyawan untuk bisa kembali semangat membangun Sriwijaya Air, bukan kembali kritis.

Kehadiran Ari Askhara dinilai sangat membantu mengeluarkan Sriwijaya Air dari kondisi kritis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News