3 Oktober, SBY Kirim Calon Kapolri ke DPR

3 Oktober, SBY Kirim Calon Kapolri ke DPR
3 Oktober, SBY Kirim Calon Kapolri ke DPR
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie memastikan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengirimkan calon Kapolri pengganti Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri ke DPR tanggal 3 Oktober mendatang. Namun soal siapa calonnya, sampai saat ini belum jelas.

"Presiden SBY sudah memberi kabar bahwa calon Kapolri akan dikirim ke DPR, Minggu, 3 Oktober 2010 mendatang. DPR akan langsung melakukan rapat pimpinan untuk membahas usulan tersebut pada Senin, 4 Oktober," kata Marzuki Alie di gedung DPR, Nusantara III, Senayan Jakarta, Selasa (28/9).

Soal siapa calon Kapolri yang akan diusulkan Presiden, Marzuki mengatakan hal itu bukan wewenang DPR untuk mengungkapkannya. "Silakan tanya ke Presiden, itu bukan wewenang kami. Sesuai dengan aturannya, Presiden hanya mengusulkan satu nama calon Kapolri," tegasnya.

Apakah satu nama tersebut berasal dari dua kandidat Kapolri yang saat ini beredar di DPR? Marzuki menjawab tidak tahu. "Hanya Presiden SBY yang tahu dan keputusan mengirim satu itu nama calon Kapolri itu sekaligus menandai presiden taat asas," tegasnya.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie memastikan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengirimkan calon Kapolri pengganti Jenderal (Pol)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News