3 Orang Tewas Akibat Kebakaran Hotel di Melawai Jaksel

3 Orang Tewas Akibat Kebakaran Hotel di Melawai Jaksel
Lokasi di depan hotel yang terbakar pada Kamis (18/8) telah dipasang garis polisi, di Jalan Panglima Polim V No.2 RT.01 RW.05 Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2023). ANTARA/HO-Gulkarmat Jaksel

jpnn.com, JAKARTA - Laboratorium Forensik (Labfor) Polri telah melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran hotel di Melawai, Jaksel pada Kamis malam (17/8).

Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Seno mengatakan yang bisa menentukan penyebab kebakaran bukan dari damkar (pemadam kebakaran), tetapi, dari Labfor.

"Itu (penyebab kebakaran) belum tahu," kata Tribuana Seno saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Dia menjelaskan pihaknya sampai Jumat pagi ini belum bisa masuk ke tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran karena masih berasap.

"Kami belum sempat masuk karena masih berasap di dalam (hotel), tetapi, informasi awal yaitu kebakaran di lantai dua," katanya.

Tribuana juga telah memeriksa para saksi yaitu pemilik hotel, resepsionis, dan karyawan hotel mengenai kebakaran tersebut.

Sebelumnya, puntung rokok yang masih menyala diduga menjadi pemicu kebakaran salah satu hotel di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Kamis malam (17/8) pada pukul 23.50 WIB sehingga menyebabkan korban tiga orang tewas.

"Penyebab korban tewas diduga terjebak oleh kepungan asap tebal dari lantai dua hingga empat," kata perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan Sukur Sarwono.

Kebakaran menghanguskan hotel di Melawai, Jaksel. Penyebab korban tewas diduga terjebak oleh kepungan asap tebal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News