3 Orang Tewas Tenggelam di Pantai Lampung Selatan

3 Orang Tewas Tenggelam di Pantai Lampung Selatan
Ilustrasi orang tenggelam. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.COM

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Sebanyak tiga wisatawan yang sedang berlibur di pantai wilayah Kabupaten Lampung Selatan tewas tenggelam.

Kepala BPBD Kabupaten Lampung Selatan Heri Bastian mengungkapkan dua korban atas nama Alvi dan Dika ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di Pantai Keramat, Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo.

Adapun satu korban lagi bernama Hen alias HD. "Umur 63 tahun, tenggelam di Pantai Setigi Heni, Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan," kata Heri Bastian.

Dia menjelaskan pada Kamis, 17 Agustus 2023 pukul 11.00 WIB, rombongan para santri sebanyak 18 orang dari Pondok Pesantren Mambaul Hikam, Desa Seloretno, Kecamatan Sidomulyo, berangkat liburan ke Pantai Keramat Desa Suak.

Sekitar jam 14.00 WIB, para santri yang didampingi guru pengajar mandi di pinggir pantai dengan jarak dari bibir pantai sekitar 30 meter. "Ketinggian air sekitar satu meter," kata Bastian.

Dia mengatakan korban berenang di pantai bersama teman-temannya yang berjumlah lima orang.

"Tiga orang berhasil selamat dan dibawa ke rumah warga, sementara dua orang lainnya (Dika dan Alvi) terbawa arus ombak," katanya.

Sekitar pukul 15.00 WIB, kata Bastian, korban atas nama Alvi ditemukan dengan keadaan tidak sadar lagi sehingga dibawa ke Puskesmas Sidomulyo.

Sebanyak tiga wisatawan yang sedang berlibur di pantai wilayah Kabupaten Lampung Selatan tewas tenggelam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News