3 Orang Tewas Tertimbun Bangunan Ruko Akibat Dihantam Truk Pasir

3 Orang Tewas Tertimbun Bangunan Ruko Akibat Dihantam Truk Pasir
Bangunan ruko di Kampung Gekbrong, Desa Cikahuripan, Cianjur, hancur dihantam truk fuso bermuatan pasir, Rabu. Foto: ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Tim gabungan Polres Cianjur, Jawa Barat, mengevakuasi satu keluarga dari dalam ruko yang hancur dihantam truk bermuatan pasir, di Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Selasa (17/12) malam. Dalam kejadian itu tiga orang meninggal dunia, dan dua lainnya selamat.

"Peristiwa tersebut berawal ketika truk bermuatan pasir dari arah Cianjur menuju Sukabumi hilang kendali saat memasuki jalan menanjak. Diduga kelebihan muatan mesin mati dan truk bergerak mundur," kata Kasatlantas Polres Cianjur AKP Ricky Adhipratama di Cianjur, Rabu (18/12).

Truk bernopol B 9995 BYV yang dikemudikan Dendi (21) warga Sukalarang-Sukabumi, baru berhenti setelah menghatam ruko yang dihuni lima orang anggota keluarga. Pemilik dan anggota keluarga yang sedang terlelap tidur tertimbun material bangunan. Tiga orang meninggal dunia atas nama Abunawas (52), Muhamad Sueb (7) dan Muhamad Haedar (4).

Sedangkan dua orang lainnya atas nama Dede Marni (25) dan Amelia (1) berhasil selamat meskipun sempat tertimbun material bangunan yang ambruk. Proses evakuasi korban sempat terkendala, sehingga petugas menggunakan alat berat untuk menyingkirkan material bangunan.

"Jasad korban meninggal langsung dibawa ke RSUD Cianjur, untuk keperluan visum. Korban selamat hanya mengalami luka ringan meskipun tubuhnya sempat tertimbun," kata Ricky.

Saat ini, tutur dia, sopir dan kernet sudah diamankan guna dimintai keterangan. Pihaknya pun telah meminta keterangan sejumlah saksi yang melihat langsung kejadian. "Sopir sudah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan," katanya. (antara/jpnn)

Bangunan ruko hancur ditabrak truk bermuatan pasir dan menimbun satu keluarga penghuni rumah.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News