Selasa, 20 Agustus 2019 – 11:09 WIB

3 Pemain Papan Atas Absen di Kejuaraan Dunia BWF 2019, Termasuk Juara Bertahan

Selasa, 06 Agustus 2019 – 07:41 WIB
3 Pemain Papan Atas Absen di Kejuaraan Dunia BWF 2019, Termasuk Juara Bertahan - JPNN.COM

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Tiga pemain tunggal papan atas mengundurkan diri mengikuti Kejuaraan Dunia BWF yang digelar di Basel, Swiss 19-25 Agustus. Dua dari nomor tunggal putra Shi Yuqi (Tiongkok) dan Viktor Axelsen (Denmark) dan tunggal putri Carolina Marin (Spanyol).

Shi Yuqi, peringkat dua dunia (per 30 Juli) mundur lantaran cedera pergelangan kaki kiri yang dia dapat di Indonesia Open bulan lalu. Tahun lalu, saat kejuaraan digelar di Nanjing, pemain berusia 23 tahun ini menjadi runner-up, kalah dari Kento Momota (Jepang) di final.


Viktor Axelsen. Foto: bwf

Sementara Axelsen, ranking lima dunia, absen juga karena cedera. Juara dunia 2017 itu punya masalah di punggung dan kakinya. “Kejuaraan Dunia adalah ajang terbesar dan saya jelas selalu menantikannya. Saya sudah melakukan semua untuk bersiap, tetapi saya juga harus realistis dan mendengarkan tubuh saya dan saran dokter,"kata Axelsen dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari situs bwf.

BACA JUGA: Minions Masih Penasaran sama Gelar Juara Dunia

Sedangkan Marin, yang per 30 Juli berada di urutan sepuluh dunia, cedera di lutut kanan, yang dia dapat saat Indonesia Masters Januari lalu. “Saya dan tim telah memutuskan tidak ikut Kejuaraan Dunia tahun ini karena kami sangat kekurangan waktu," kata Marin.


Carolina Marin mendapat perhatian dari Saina Nehwal, di sela final Indonesia Masters 2019. Foto: bwf

Perempuan berusia 26 tahun itu merupakan juara bertahan, yang pada final di Nanjing 2018 mengalahkan Pusarla Sindhu (India). Marin juga menyandang status juara dunia 2015 dan 2014. Undian Kejuaraan Dunia BWF 2019 sendiri telah digelar di Kuala Lumpur, Senin (5/8). (adk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar