3 Poin Penting Kemenangan Chelsea atas Al Hilal, Romelu Lukaku Akhiri Kemarau Gol

3 Poin Penting Kemenangan Chelsea atas Al Hilal, Romelu Lukaku Akhiri Kemarau Gol
Para pemain Chelsea (jersei kuning) merayakan gol yang dicetak Romelu Lukaku ke gawang Al Hilal. Foto: Twitter/ChelseaFc

jpnn.com, ABU DHABI - Chelsea berhasil menyegel satu tempat di final Piala Dunia Antarklub 2021 setelah menang tipis 1-0 atas Al Hilal di Mohammed bin Zayed Stadium, Uni Emirat Arab, Rabu (9/2).

Gol semata wayang Romelu Lukaku pada menit 32' sudah cukup mengantar The Blues lolos ke partai puncak untuk menantang Palmeiras yang di laga semifinal lainnya menang 2-0 atas Al Ahly.

Jalannya Pertandingan

Al Hilal di luar dugaan mampu menyulitkan Chelsea. Klub asal Arab Saudi itu menguji pertahanan The Blues dari waktu ke waktu, tetapi juara bertahan Liga Champions berhasil melakukan cukup banyak penyelamatan.

Chelsea tidak memiliki 'kekejaman' di depan gawang dan gol Lukaku juga lahir akibat adanya kesalahan pemain belakang Al Hilal dalam mengantisipasi bola.

Laga antara Al Hilal vs Chelsea turut menciptakan sejumlah poin penting. Jpnn.com telah menghimpun beberapa di antaranya. Simak selengkapnya di sini.

1. Romelu Lukaku Berhasil Mengakhiri Puasa Gol, tetapi Gagal Tampil Mengesankan

Lukaku mencetak gol pertamanya sejak Chelsea bermain imbang 1-1 melawan Brighton & Hove Albion pada Desember lalu.

Simak 3 poin penting kemenangan Chelsea atas Al Hilal di semifinal Piala Dunia Antarklub. Romelu Lukaku akhiri kemarau gol, tetapi...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News