3 Rekor Salah di Liverpool

3 Rekor Salah di Liverpool
Mohamed Salah. Foto: liverpoolfc

jpnn.com, MANCHESTER - Mohamed Salah belum berhenti menyenangkan hati fan Liverpool, termasuk dengan rekor Salah dalam bentrok melawan Manchester City, Rabu (11/4) dini hari WIB.

Pada leg kedua perempat final di Etihad Stadium itu, Salah mencetak satu dari dua gol Liverpool. Di akhir laga, The Reds menang 2-1.

Nah, gol Salah pada menit ke-56 itu merupakan gol kedelapannya di Liga Champions musim ini.

Itu berarti Salah telah menyamai torehan Samuel Eto'o, sebagai pemain Afrika yang mencetak delapan gol dalam satu musim Liga Champions. Eto'o mengemas golnya saat berseragam Inter Milan.

Rekor kedua adalah, Salah telah terlibat dalam 50 gol (39 gol dan sebelas assist) bersama Liverpool sepanjang musim ini. Torehan pemain muslim asal Mesir ini jauh lebih banyak (sebelas) ketimbang pemain Premier League lainnya.

Catatan hebat ketiga Salah adalah, delapan golnya di Liga Champions ini membuat dia menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol untuk Liverpool, dalam satu musim Liga Champions.

Namun, untuk rekor ketiga ini, Salah berbagi tempat dengan Roberto Firmino. Ya, satu gol dari Firmino dalam laga dini hari tadi juga menggenapkan jumlah gol pemain Brasil itu menjadi delapan.

"Gol saya tadi hanya datang di waktu yang tepat. Kami menekan City dengan kuat, dan menghasilkan peluang. Buat saya jumlah gol tidak penting asalkan tim memenangi pertandingan," tutur Salah kepada BT Sport. (adk/jpnn)


Duel Manchester City versus Liverpool pada leg kedua 8 Besar Liga Champions diwarnai 3 rekor Salah.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News