3 Remaja Barito Utara Ini Bakal Tampil di Istana Merdeka

3 Remaja Barito Utara Ini Bakal Tampil di Istana Merdeka
Ilustrasi Istana Merdeka. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BARITO UTARA - Tiga remaja asal Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng) bakal tampil di Istana Merdeka, Jakarta, setelah terpilih mewakili provinsi itu sebagai peserta konser kemerdekaan Gita Bahana Nusantara (GBN).

Ketika remaja itu merupakan juara umum pada seleksi tingkat Kalteng, yakni juara I sopran atas nama Lolita Handayani, juara I bas diraih Aulianur Fajri, dan juara I tenor oleh Danang Nugroho

Mereka akan menjadi wakil Kalteng saat paduan suara GBN di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2022, Sidang MPR 16 Agustus, dan Konser Kemendikbud RI 15 Agustus.

"Diberangkatkan ke Jakarta pada 30 Juli-20 Agustus 2022," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disbudparpora) Barito Utara Annisa Cahyawati di Muara Teweh, Minggu (12/6).

Dia menyebut prestasi remaja putra dan putri itu merupakan pencapaian luar biasa dan menjadi kado istimewa pada Hari Jadi Ke-72 Kabupaten Barito Utara yang diperingati 29 Juni 2022.

"Alhamdulillah, prestasi ini berkat dukungan dari pimpinan dan doa masyarakat di daerah ini," ucap Annisa. (ant/fat/jpnn)

Kadisbudparpora Barito Utara Annisa Cahyawati menyebut tiga remaja asal daerahnya bakal tampil mewakili Kalteng di Istana Merdeka.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News