3 Remaja Ini Ditangkap Warga, Orang Tuanya Dipanggil, Begini Akhirnya

3 Remaja Ini Ditangkap Warga, Orang Tuanya Dipanggil, Begini Akhirnya
Polisi saat memberi nasihat kepada tiga remaja laki-laki yang tertangkap basah mencuri seekor Burung Merpati milik warga di Jalan Tanah Merah, Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi, Rabu (15/3) dini hari. Foto: Humas Polres Metro Bekasi Kota

jpnn.com, BEKASI - Tiga remaja laki-laki tertangkap basah mencuri seekor Burung Merpati milik warga di Jalan Tanah Merah, Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi, Rabu (15/3) dini hari.

Kepala Seksi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan ketiga remaja itu tepergok seorang warga bernama Surya saat sedang beraksi mencuri burung.

"Saksi atas nama Surya mengecek sekitar rumah Bapak Yasin dan menemukan org tidak dikenal menggambil Burung Merpati sebanyak satu ekor," kata Erna dalam keterangan tertulis, Rabu (16/3).

Atas kejadian itu, petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatibening Baru berserta pengurus RW dan RT setempat langsung memanggil orang tua dari ketiga remaja itu.

"Petugas Bhabinkamtibmas berpesan kepada keluarga masing-masing orang tua pelaku agar berikan perhatian serta bimbingan dan agar tidak melakukan hal-hal yang dapat melanggar hukum," ujar Erna 

"Orang tua harus berperan aktif dalam pemantaun dan pembelajaran untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," sambung Erna.

Kasus itu akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan dengan membuat surat pernyataan yang ditandatangani pengurus RW dan RT setempat. (cr1/jpnn)


Tiga remaja laki-laki tertangkap basah berbuat terlarang di Kota Bekasi, Rabu (15/3) dini hari, simak selengkapnya.


Redaktur : Natalia
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News