Remaja Mencuri Kotak Amal Musala untuk Berfoya-foya, Langsung Ditahan Polisi

Remaja Mencuri Kotak Amal Musala untuk Berfoya-foya, Langsung Ditahan Polisi
Kotak amal masjid yang dicuri remaja di Lombok Tengah. ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah

jpnn.com, PRAYA - Seorang remaja berinisial DPN (16) diduga mencuri kotak amal Musala Olivia di Jalan Baypass Mataram-Bandara Internasional Lombok, di Desa Sukerara, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. DPN pun sudah ditangkap anggota Polsek Jonggat, Polres Lombok Tengah, untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

"Terduga pelaku inisial DPN (16), warga Kecamatan Praya Barat Daya," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono di Praya, Sabtu.

Aksi remaja tersebut terungkap setelah warga mencurigai dua orang yang berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Warga kemudian memperhatikan dan melakukan pengintaian hingga memastikan remaja tersebut mencuri isi kotak amal musala itu. 

Setelah pelaku mengambil isi kotak amal tersebut, kedua saksi langsung menangkapnya dan melaporkan ke Babinkamtibmas Desa Sukerara.

"Pelaku tidak bisa berkelit setelah disergap warga. Anggota datang mengamankan pelaku untuk menghindari amukan massa," katanya. 

Dia mengatakan pelaku mengaku telah melakukan pencurian kotak amal di Musala Olivia lebih dari 10 kali. Uang dari kotak amal digunakan pelaku untuk berfoya-foya bersama temannya.

Akibat perbuatannya itu, pelaku harus mendekam dalam sel Polsek Jonggat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. "Pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut," kata AKBP Hery Indra Cahyono. (antara/jpnn)

Seorang remaja diduga mencuri kotak amal Musala Olivia di Lombok Tengah. Uangnya digunakan untuk berfoya-foya bersama teman-temannya.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News