Pria Bergamis Ini Curi Sepiker Nirkabel Masjid & Uang Kotak Amal, Lihat Cara Angkutnya

Pria Bergamis Ini Curi Sepiker Nirkabel Masjid & Uang Kotak Amal, Lihat Cara Angkutnya
Tampak pria yang mengenakan baju gamis mengangkut sepiker nirkabel dan uang kotak amal yang dicurinya menggunakan motor matik. Foto : edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Sebuah video yang menunjukkan pria bergamis mencuri sepiker nirkabel dan menggasak uang kotak amal dari Masjid Assayidi, di Jalan Swadaya, RT 49/003, Kelurahan Srijaya, Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL), Palembang, Sumsel.

Modus pria tersebut berpura-pura menjadi jemaah pada Sabtu (26/2) lalu. 

Videonya sempat viral dan tersebar di media sosial (medsos) karena terekam kamera CCTV Masjid Assayidi.

Dalam rekaman, tampak jelas pelaku mengenakan baju gamis panjang dan mengenakan syal serta peci masuk ke dalam masjid.

“Pelaku masuk ke masjid dan mengangkut sepiker nirkabel yang di samping mimbar. Juga membongkar dua kotak amal menggunakan barang tajam, di tengah dan belakang masjid,” ujar Marbot Masjid Assayidi, Kalimantan Syahputra Pranajaya, Senin (28/2).

Dari waktu dalam rekaman CCTV, aksi pencurian ini terjadi sekitar pukul 07.34 WIB dan baru diketahui saat jamaah hendak melaksanakan salat Zuhur berjemaah. Dari rekaman, pelaku tampak kesulitan mengangkutnya. Untuk satu kotak amal itu isinya antara Rp 400 ribu hingga Rp 500 ribu. 

“Pelaku juga mengangkut sepiker dengan sepeda motor jenis matik warna merah, menggunakan helm ojol. Aksi pelaku ini terekam CCTV masjid,” ungkapnya.

Raibnya sepiker nirkabel yang biasa dipakai untuk acara-acara di masjid dan isi dua kotak amal masjid tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Sukarami.

Sebuah video yang menunjukkan pria bergamis mencuri sepiker nirkabel dan menggasak uang kotak amal dari Masjid Assayidi, di Jalan Swadaya, RT 49/003, Kelurahan Srijaya, Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL), Palembang, Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News