3 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Bisa Dilalui Pemudik

3 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Bisa Dilalui Pemudik
Jalan tol Trans Sumatera Medan-Binjai. Foto: setkab.go.id

jpnn.com, SUMATERA UTARA - Beberapa ruas jalan tol Trans Sumatera milik PT Hutama Karya telah siap difungsikan untuk melancarkan arus mudik lebaran 2018.

Ruas tol yang bisa dilalui selama masa mudik tersebut di antaranya adalah jalan tol Medan - Binjai, jalan tol Palembang - Indralaya, dan jalan tol Bakauheni - Terbanggi Besar.

Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Perbowo menjelaskan ada sepanjang 89,6 km tol yang bisa dilintasi oleh para pemudik.

“Total panjang ruas tol ini terbagi atas 31,4 km tol operasional dan 58,2 km tol fungsional,” papar Bintang.

Khusus bagi pemudik yang akan melintasi jalan tol Bakauheni - Terbanggi Besar, selama musim mudik lebaran 2018 ini masih belum dikenakan biaya tol.

“Untuk ruas tol Bakauheni - Terbanggi Besar terdiri dari jalur tol yang telah operasional yaitu mulai dari Akses Pelabuhan Bakauheni ke Simpang Susun (SS) Bakauheni sepanjang 8,9 km dan SS Lematang menuju SS Kotabaru sepanjang 5 km,” ungkap Bintang.

Adapun untuk jalur fungsional di tol Bakauheni-Terbanggi Besar terdiri dari SS Bakauheni menuju SS Sidomulyo sepanjang 30,5 km dan Akses Gunung Sugih ke Terbanggi Besar sepanjang 10 km.

Sementara, Direktur Jalan Tol Hutama Karya, Bambang Pramusinto menjelaskan untuk tol Palembang-Indralaya total keseluruhan yang dapat dilalui pemudik adalah sepanjang 22 km yang terbagi atas 15 km jalur fungsional, yakni seksi Pemulutan ke SS KTM dan dari SS Pemulutan menuju Indralaya, serta 7 km jalur operasional di seksi Palembang ke Pemulutan.

Untuk tol Palembang-Indralaya total keseluruhan yang dapat dilalui pemudik adalah sepanjang 22 km.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News