3 Terduga Teroris Diduga Latihan Meningkatkan Kemampuan

Kombes Donny: Masih Diperiksa di Mako Brimob Polda Kalbar

Kamis, 04 Maret 2021 – 16:58 WIB
3 Terduga Teroris Diduga Latihan Meningkatkan Kemampuan - JPNN.com
Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Kombes (Pol) Donny Charles Go menyatakan, ketiga terduga teroris yang ditangkap oleh Tim Densus 88 Antiteror, 17 Februari 2021 masih dilakukan pemeriksaan di Kalbar. Foto: Antara/ Andilala.

jpnn.com, PONTIANAK - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menyampaikan perkembangan terbaru terkait tiga terduga teroris yang diamankan Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan Polda Kalbar pada 17 Februari 2021 lalu di Kota Pontianak, Singkawang, dan Kabupaten Kubu Raya.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kalbar Komisairs Besar (Kombes) Donny Charles Go, ketiganya diduga kuat melakukan pelatihan-pelatihan secara pribadi untuk meningkatkan kemampuan mereka.

Donny menegaskan hal ini diperkuat dengan penyitaan barang bukti saat dilakukan penggerebekan oleh Tim Densus 88 Antiteror bersama jajaran Polda Kalbar beberapa waktu lalu.

"Dan ketiganya juga diduga kuat berafiliasi atau tergabung dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD), sehingga hingga kini terus dilakukan pemeriksaan," ungkapnya di Pontianak, Kamis (4/3).

Oleh karena itu, Donny menegaskan bahwa ketiga terduga teroris itu masih menjalani pemeriksaan di Mako Brimob Polda Kalbar.

"Ketiganya hingga saat ini masih lakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan masih dilakukan pemeriksaan Mako Brimob Polda Kalbar," katanya.

Ketiga terduga teroris yang diamankan petugas, yaitu masing-masing berinisial RE (28) di Kota Pontianak, kemudian M (20) di Kota Singkawang, dan MR (27) di Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya.

Penangkapan dipimpin langsung Direktur Reskrimum Polda Kalbar Kombes Pol Luthfie Sulistiawan. Dalam penangkapan kali ini Polda Kalbar mengerahkan Brimob, jajaran reserse hingga Polairud.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...