3 Tokoh Katolik Termasuk Ignasius Jonan Terima Tanda Kehormatan dari Paus Fransiskus

3 Tokoh Katolik Termasuk Ignasius Jonan Terima Tanda Kehormatan dari Paus Fransiskus
Paus Fransiskus melalui Nuncio Apostolik (Duta Vatikan) untuk Indonesia Uskup Agung Piero Pioppo memberikan tanda kehormatan kepada Ignasius Jonan di Nunsiatur Apostolik (Kedutaan Vatikan) di Jakarta pada Rabu (15/11/2023). Foto: Dok. Kedubes Vatikan

jpnn.com, JAKARTA - Kedutaan Vatikan untuk Indonesia mengadakan perayaan syukur 10 tahun atas terpilihnya Paus Fransiskus.

Perayaan syukur itu berlangsung di Nunsiatur Apostolik (Kedutaan Vatikan) di Jakarta pada Rabu (15/11/2023).

Perayaan ini diadakan setiap tahun. Namun, kali ini terasa sangat istimewa karena diisi dengan penganugerahan tanda kehormatan (award) kepada tiga orang Indonesia yang terpandang, yaitu Ignatius Jonan, Ibu Lucia Maria Liando, dan Rudy Lawantara.

Tanda kehormatan ini diserahkan langsung oleh Nuncio Apostolik (Duta Vatikan) Uskup Agung Piero Pioppo atas nama Paus Fransiskus.

Duta Vatikan menyampaikan alasan pemberian tanda penghargaan ini.

3 Tokoh Katolik Termasuk Ignasius Jonan Terima Tanda Kehormatan dari Paus Fransiskus

Ignasius Jonan bersama keluarga. Foto: Dokumentasi pribadi

Menurut Uskup Piero, Bapa Suci (Paus Fransiskus) sendiri telah memutuskan untuk menganugerahkan tanda kehormatan Kepausan kepada tiga orang Indonesia yang terkemuka, yang telah memberikan hidup mereka untuk melayani sungguh-sungguh Allah dan sesama dan memberikan kepada kita semua teladan yang patut diikuti.

Kedutaan Vatikan untuk RI mengadakan perayaan syukur 10 tahun atas terpilihnya Paus Fransiskus dan jadi momentum memberikan penghargaan kepada 3 tokoh Katolik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News