3 Usulan Bupati Selayar Direspons Presiden Jokowi

3 Usulan Bupati Selayar Direspons Presiden Jokowi
Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali. Foto Fajar/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Joko Widodo merespons surat Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali. Melalui surat Menteri Sekretaris Negara Pratikono, Presiden Jokowi menyerahkan tiga usulan dari Basli diserahkan ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman untuk segera dipertimbangkan.

“Mengingat subtansi yang disampaikan berkaitan dengan tugas kementerian di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, bersama ini kami teruskan surat dimaksud sebagai bahan kajian dan penanganan sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan,” demikian bunyi surat yang ditujukan kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman.

Surat tersebut ditanda tangani Menteri Sekretaris Negara Pratikono tertanggal 21 Februari 2017.

Dalam suratnya, Bupati Basli menyampaikan tiga usulan untuk daerah yang dipimpinnya. Pertama, menjadi Kawasan Logistik. Kedua, Takabonerate ditetapkan sebagai Lokasi Sail Indonesia Tahun 2018.

Dan yang ketiga, status tempat pendaratan ikan Bonehalang ditingkatkan menjadi Pelabuhan Perikanan Nasional.

“Letak geografis Selayar sangat strategis karena berada di tengah-tengah Indonesia. Bukan hanya investasi tapi berpotensi menjadi basis pertahanan untuk TNI Angkatan Udara dan Angkatan Laut,” kata Basli, Rabu (1/3).

Dengan dikabulkan usulannya ke Presiden, Basli berharap Selayar akan menjadi dimaksimalkan menjadi Kawan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisita dan KEK Logistik Energi Terpadu.

“Selayar juga bisa berperan strategis mewujudkan poros maritim dunia,” katanya.

 Presiden Joko Widodo merespons surat Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali. Melalui surat Menteri Sekretaris Negara Pratikono, Presiden Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News