3 Warga di Kampung Papua Kini Nikmati Listrik Lebih Lama

3 Warga di Kampung Papua Kini Nikmati Listrik Lebih Lama
PT Freeport Indonesia (PTFI) meresmikan program listrik masuk kampung di tiga wilayah. Foto IST

jpnn.com, PAPUA - PT Freeport Indonesia (PTFI) meresmikan program listrik masuk kampung di tiga wilayah yakni Omawita, Fanamo dan Otakwa, Distrik Mimika Timur Jauh, Kabupaten Mimika, Papua pada Kamis (7/12) lalu.

Kegiatan ini dilakukan pertama kali di Kampung Fanamo dan Omawita, dan setelah itu dilanjutkan ke kampung Otakwa.

Peresmian listrik masuk kampung di tiga area ini dilakukan secara simbolis diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pastor Hadrianus Wardjito dan dihadiri warga.

Dari 326 unit rumah yang telah menikmati listrik, di antaranya 219 unit rumah berada di dua Kampung Omawita dan Fanamo, 107 unit rumah berada di Kampung Otakwa.

Manager CED PTFI, Yohanes Bewahan dalam sambutannya mengatakan total ada sembilan genset dengan kapasitas 5.000 KVA yang diberikan oleh PTFI.

“Genset ini kami hibahkan sepenuhnya kepada masyarakat tiga kampung ini, karena kami tahu bahwa listrik ini merupakan suatu kebutuhan yang sangat fundamental karena dengan sdanya listrik ini akan mendukung kemajuan warga lebih khusus untuk pendidikan anak-anak disini,” kata Yohanes.

Yohanes berharap, fasilitas yang ada ini bisa dijaga dengan baik sehingga bisa digunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan bersama.

Sementara itu, Kepala Kampung Otakwa, Daniel Biuparo sangat gembira dengan adanya kerjasama ini.

Satu unit genset bisa memenuhi kebutuhan listrik untuk 35-40 unit rumah.Untuk pengoperasian & perawatan genset ini selanjutnya akan diserahkan kepada Kadistrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News