3 WNA Pembobol ATM Diringkus Polisi

3 WNA Pembobol ATM Diringkus Polisi
PEMBOBOL ATM: Petugas menggiring ketiga tersangka pembobol ATM saat di Mapolresta Sidoarjo, Senin (2/1). Selain di Sidoarjo, ketiganya juga pernah melakukan aksi serupa di Denpasar, Bali. Foto Suryanto/Radar Sidoarjo/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Kasus pembobolan dua mesin ATM Mandiri dan BCA di minimarket, Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Jawa Timur pada 18 Desember 2016 lalu akhirnya terungkap.

Setelah melakukan penyelidikan sekitar dua minggu, tiga tersangka ditangkap Sabtu (31/12) lalu.

Hasilnya, para pelakunya ternyata Warga Negara Asing (WNA) asal Lima, Peru. Mereka adalah Jose William Salazar Ortiz, 37, Roberto Luque Castro De La Cuba, 34, dan Franho alias Pio, 29.

Jose dan Roberto diketahui berprofesi sebagai chef sedangkan Franho sebagai tukang kayu di negaranya Peru.

Jose William dan Roberto, ditangkap di Jakarta, sedangkan Franho ditangkap di Surabaya.

Ketiga tersangka ini membawa brankas berisi uang total Rp 450 juta pecahan Rp 100 ribu dari Mandiri dan Rp 50 ribu dari BCA.

“Penangkapan melibatkan Reskrim Polresta Sidoarjo, Resmob Polda Jatim dan Polresta Denpasar,” ungkap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol M Anwar Nasir, Senin (2/1).

Dari tersangka, polisi mengamankan uang dari tersangka Roberto 1.019 USD, Jose William 5.202 USD, dan dari tersangka Franho Rp 1,6 juta.

JPNN.com - Kasus pembobolan dua mesin ATM Mandiri dan BCA di minimarket, Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Jawa Timur pada 18 Desember 2016

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News