Komplotan Pembobol ATM di Jakarta Utara Diringkus Polisi

Komplotan Pembobol ATM di Jakarta Utara Diringkus Polisi
Kepala Polsek Kelapa Gading Komisaris Polisi Maulana Mukarom saat sesi konferensi pers tentang pembobolan ATM di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (12/1/2024). ANTARA/Abdu Faisal

jpnn.com - JAKARTA - Komplotan pembobol anjungan tunai mandiri (ATM) di Kelapa Gading, Jakarta Utara, ditangkap polisi.

Tiga tersangka yang merupakan bagian komplotan itu, yakni WM, CM dan HI, sudah ditahan di Mapolsek Kelapa Gading.

"Hasil keterangan yang didapat dari komplotan ini akan bermain lagi pada saat awal bulan Ramadan, alhamdulillah bisa kami tangkap," kata Kepala Polsek Kelapa Gading Komisaris Polisi Maulana Mukarom saat konferensi pers di Jakarta Utara, Jumat (12/1).

Saat ini, kata Maulana, pihaknya melakukan pemeriksaan mendalam terhadap tiga tersangka, untuk mengungkap indikasi apakah terdapat pelaku selain selain ketiga pria tersebut.

"Terus kami lakukan pendalaman, masih dalam serangkaian penyelidikan dan penyidikan, apabila ada pelaku-pelaku lain pasti kami tangkap," ungkap Maulana.

Dia menjelaskan pelaku WN ditangkap seusai polisi mendapat informasi adanya pembobolan ATM di RT 15/RW 08 Jalan Gading Kirana Timur IX Kelapa Gading Barat, pada Selasa (9/1).

Rekaman kamera pengawas (CCTV) memperlihatkan WM dan rekannya CM berboncengan menggunakan satu sepeda motor. Lalu, mereka memasuki area ruko di Jalan Gading Kirana Timur IX.

Setelah turun dari motornya, mereka memasuki pusat ATM, serta mulai melancarkan aksi pembobolan menggunakan alat-alat yang dibawa. Satu pelaku lainnya, yakni HI, memantau situasi dari luar.

Komplotan pembobol ATM di Jakarta Utara diringkus polisi. Pelaku diduga menggunakan uang hasil kejahatan untuk bermain judi slot.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News