3 WNI, 1 WNA Penumpang Lion Air Lolos dari Imigrasi

3 WNI, 1 WNA Penumpang Lion Air Lolos dari Imigrasi
Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Suprasetyo (tengah) saat menggelar jumpa pers di kantornya terkait Lion Air salah turunkan penumpang. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Suprasetyo menjelaskan kondisi ratusan penumpang internasional Lion Air, yang salah diturunkan di terminal domestik Bandara Soekarno Hatta, pada 10 Mei lalu.   

"Salah satu bus yang mengangkut penumpang, yang seharusnya ke terminal internasional, salah arah ke terminal 1 domestik," ujar Suprasetyo saat menggelar jumpa pers di kantornya, Jakarta, Senin (16/5).

Suprasetyo mengatakan, tidak semua penumpang lolos dari pemeriksaan imigrasi Bandara Soetta. Dari 182 penumpang, hanya ada 16 yang tidak melalui pemeriksaan imigrasi.

"Beberapa orang, sekitar 16 orang sudah keluar dari terminal, sedangkan yang lain kembali ke bus dan dibawa ke terminal 2 untuk imigrasi," imbuh dia.

Nah dari 16 orang penumpang itu, kata Suprasetyo, beberapa di antaranya sudah ada yang melapor ke imigrasi.

"Masih ada empat orang yang belum dihadapkan ke Imigrasi dan Bea Cukai. Empat orang itu 3 WNI dan 1 WNA, Hongaria," tandas Suprasetyo. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Suprasetyo menjelaskan kondisi ratusan penumpang internasional Lion Air, yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News