300 KK Tempati Rumah Tak Layak Huni

300 KK Tempati Rumah Tak Layak Huni
300 KK Tempati Rumah Tak Layak Huni
TIMIKA - Dari empat kampung yang ada di Distrik Agimuga, yakni Fakafuku, Kiliarma, Amungun dan, masyarakat yang ada di Kampung Aramsorki saat ini sangat membutuhkan sarana perumahan.  Karena rumah yang ada di kampung tersebut sudah tidak layak dihuni. Informasi tersebut disampaikan Kepala Distrik (Kadistrik) Agimuga, Yohanis Piligame, SSos MSi ketika ditemui Radar Timika, Kamis (23/2) lalu di Kantor Bappeda Kampung Timika Jaya, SP 2.

Yohanis mengatakan, masyarakat sering datang kepadanya menyampaikan harapan mereka,  agar pemerintah memperhatikan kondisi perumahan yang ada di kampung tersebut. “Yang harus diperhatikan pemerintah sekarang adalah sarana perumahan bagi masyarakat, karena mereka sangat membutuhkan fasilitas itu,”ungkapnya.

Dikatakannya, tiga kampung selain Aramsolki  sudah disentuh dengan program perumahan Program Eme Neme Yaware.  Namun di Kampung Aramsolki perumahan yang ditempati masyarakat masih dari zaman Kabupaten Fak-fak.

Diceritakan Yohanis, kondisi rumah masyarakat sangat memprihatinkan, atap rumah meski sudah busuk namun warga tetap tinggal dan kondisi ini sangat mengkhawatirkan, apabila sewaktu-waktu ada angin yang merobohkan bangunan dan menimpa warga sehingga warga jadi korban. Untuk itu, pihaknya sangat mengharapkan agar pemerintah memprioritaskan dan memperhatikan pembangunan rumah di Kampung Aramsolki yang saat ini dihuni sekitar 300 kepala keluarga.

TIMIKA - Dari empat kampung yang ada di Distrik Agimuga, yakni Fakafuku, Kiliarma, Amungun dan, masyarakat yang ada di Kampung Aramsorki saat ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News