Pemekaran Papua Selatan Terkendala Batas Wilayah

Pemekaran Papua Selatan Terkendala Batas Wilayah
Pemekaran Papua Selatan Terkendala Batas Wilayah
MERAUKE - Sampai  saat ini, pihak DPRD Merauke masih menunggu hasil evaluasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Merauke terhadap Tim Pemekaran Provinsi Papua Selatan (PPS) maupun Kota Merauke yang dibentuk beberapa waktu lalu. 

"Kami masih menunggu sejauh mana hasil evaluasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Merauke terhadap Tim Pemekaran yang telah terbentuk dan bekerja beberapa waktu lalu. Setelah  evaluasi itu, kita susun strategi selanjutnya untuk menindaklanjuti apa yang sudah berjalan selama ini. Itu yang kita tunggu dari Bupati selaku kepala daerah. Karena saat rapat  Dewan dengan Bupati beberapa waktu lalu, beliau  sampaikan akan melakukan evaluasi terlebih dahulu dengan Tim Pemekaran tersebut," kata  Ketua DPRD Merauke Leonardus Mahuze.

Menurutnya, komunikasi dengan pihak-pihak terkait di Jakarta terkait pemekaran tersebut telah dilakukan oleh  Dewan.  Dari komunikasi itu, beberapa persyaratan yang dianggap masih kurang  langsung dilengkapi dari data yang sudah ada.   

 

"Tapi masalah persyaratan batas wilayah dalam hal ini peta wilayah memang ini harus di buat dalam bentuk peta yang dikeluarkan Bakorsultanas. Memang kita harus bicara dengan semua pihak terutama Pemerintah daerah supaya ada kejelasan batas wilayah pemerintahan kota itu dimana," jelasnya.

 

MERAUKE - Sampai  saat ini, pihak DPRD Merauke masih menunggu hasil evaluasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Merauke terhadap Tim Pemekaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News