300 Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar

300 Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar
300 Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar
BEKASI - Sedikitnya 300 rumah semi permanen di pinggir jalan tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di Kampung Mujahirin RT 05/13, Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, ludes dilalap api sore kemarin. Ratusan warga berlarian keluar rumah, sambil berusaha menyelamatkan harta benda miliknya sebelum dilalap api.

Banyak juga warga yang tampak berusaha memadamkan api dengan perlengkapan sederhana. Namun, lantaran api semakin membesar, ratusan rumah bedeng yang jadi tempat tinggal para pemulung, pekerja kasar dan pedagang itu harus ludes. Pasalnya, nyaris seluruh bangunan itu terbuat dari kayu dan tripleks, hingga mudah terbakar.

Suharti (40), salah satu warga dan saksi mata mengatakan, tidak tahu penyebab kebakaran tersebut. "Saya gak tau penyebab kebakaran. Tapi kalau kata warga yang lain, kebakaran itu berasal dari rumah yang ada di tengah milik Tini," terangnya. Ketika api semakin besar, Suharti mengaku dirinya lantas menyelamatkan diri dan membawa barang-barang berharga miliknya.

Hal senada dikatakan Wati (45), yang rumahnya juga habis terbakar. Menurut dia, api berkobar sangat besar dan sulit dikendalikan. "Saat itu saya di dalam rumah, (ketika) mendengar warga berteriak kebakaran. Saat saya keluar rumah, api sudah besar," ungkapnya.

BEKASI - Sedikitnya 300 rumah semi permanen di pinggir jalan tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di Kampung Mujahirin RT 05/13, Jakasetia, Bekasi Selatan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News