3.000 Pelari Ramaikan Pocari Sweat Sport Run Tourism

3.000 Pelari Ramaikan Pocari Sweat Sport Run Tourism
Ajang Pocari Sweat Sport (Run) Tourism sukses digelar di Kota Solo pada Minggu, 8 Oktober 2023. Foto: Dok. Pocari

jpnn.com, SOLO - Ajang Pocari Sweat Sport (Run) Tourism sukses digelar di Kota Solo pada Minggu, 8 Oktober 2023.

Total hampir 3.000 pelari yang berasal dari 24 provinsi seluruh Indonesia datang dan berlari sambil menikmati budaya hingga kuliner yang menjadi ikon-ikon kota Solo.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati (Wina) mengatakan Pocari Sweat Sport diharapkan dapat menjadi salah satu cara untuk mengenalkan potensi pariwisata kepada masyarakat yang lebih luas melalui lari.

Menurutnya, Kota Solo terpilih karena menjadi kota yang penuh dengan wisata sejarah dan kebudayaan.

"Sebagai kota Spirit of Java, hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk para pelari untuk berkeliling menikmati keindahan budaya Kota Solo di sepanjang rute, mulai dari Sriwedari, Loji Gandrung, Pasar Gede, Benteng Vastenburg, Pasar Klewer, hingga Mural Singosaren," kata Puspita Winawati dalam keterangan pers, Minggu (8/10).

Didukung penuh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) sejak 2021, Pocari Sweat Sport Tourism sudah turut berkontribusi mempromosikan 10 kota pariwisata di Indonesia.

Antara lain, dari Parapat, Belitung, Banjarmasin, Manado, Jakarta, Bogor, Magelang, Batu, Gianyar, hingga Mandalika.

Tingginya antusiasme pelari ditunjukkan oleh seluruh slot yang sudah terjual habis dan mendatangkan 83 persen pelari dari luar kota Solo, termasuk dari Lhokseumawe, Aceh hingga Jayapura, Papua.

Ajang Pocari Sweat Sport (Run) Tourism sukses digelar di Kota Solo pada Minggu, 8 Oktober 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News