31 Maret, Satu Jam Aceh Gelap Gulita

31 Maret, Satu Jam Aceh Gelap Gulita
31 Maret, Satu Jam Aceh Gelap Gulita
Banda Aceh – Sebanyak 26 lembaga lingkungan di Aceh mengkampanye Earth Hour di Banda Aceh di lapangan Blang Padang Banda Aceh."Ini untuk mengajak masyarakat melakukan aksi padam lampu 1 jam di Banda Aceh untuk mendukung Earth Hour 2012 yang akan dilaksanakan serentak di seluruh dunia pada Sabtu 31 Maret 2012 pukul 21.00 Wib – 22.00 Wib," ujar Aktivis Koalisi untuk Advokasi Laut Aceh (Jaringan KuALA) Arifsyah M Nasution.

Lebih lanjut dikatakannya, pada 31 Maret nanti, aksi akan dilakukan secara sukarela oleh perorangan, praktisi bisnis, pemerintah dan sektor publik lainnya dengan mematikan lampu dan peralatan listrik yang tidak dipakai selama satu jam.

“Kampanye ini merupakan salah satu bentuk himbauan kepada seluruh masyarakat dunia untuk lebih efisien dan bijaksana dalam pengaturan energi,” katanya.

Ia menjelaskan, Earth Hour adalah aksi global seluruh dunia untuk hemat energi dengan gerkan memadamkan lampu secara serentak. Penghematan energi ini untuk mengurangi laju pemanasan global akibat meningkatnya emisi karbon dioksidasi di udara. Salah satu sumber emisi adalah dari sektor pembangkit tenaga listrik karena sebagian besar masih menggunakan bahan bakar fosil.

Banda Aceh – Sebanyak 26 lembaga lingkungan di Aceh mengkampanye Earth Hour di Banda Aceh di lapangan Blang Padang Banda Aceh."Ini untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News