SPBU Juga Dikawal Intel Polisi

SPBU Juga Dikawal Intel Polisi
SPBU Juga Dikawal Intel Polisi
BOGOR-Aksi penodongan yang sempat marak di sejumlah SPBU di Kota Bogor, membuat kepolisian menyiagakan penuh personilnya untuk mengamankan transaksi pengisian bahan bakar minyak (BBM).

Hal ini dilakukan sebagai upaya pengamanan yang merupakan dampak dari kenaikan BBM pada 1 April mendatang. Apalagi, banyak laporan pengelola SPBU jika sejumlah warga melakukan pemaksaan agar melayani pembelian melalui jerigen tanpa menyertakan surat izin khusus.

Wakapolres Bogor Kota, Kompol Irwansyah mengatakan, pihaknya menerjunkan lima personil kepolisian di 21 titik SPBU Kota Bogor untuk mengamankan kelangsungan aktivitas pengisian BBM. “Kami menempatkan anggota yang berpakaian seragam dinas maupun pakaian preman (intel) di luar dan dalam SPBU,” ujarnya.

Menurutnya, dampak dari naiknya harga BBM sudah terjadi sejak satu minggu terakhir, dimana terdapat keterlambatan pasokan BBM ke sejumlah SPBU. Hal ini tentu saja menimbulkan antrian kendaraan sesaat setelah pasokan BBM tiba. “Aksi unjuk rasa serta kemungkinan adanya penimbunan BBM dan pembelian melalui jerigen juga menunjukkan indikasi ke arah itu,” imbuh mantan Kasat Reskrim Polres Bogor Kota itu.

BOGOR-Aksi penodongan yang sempat marak di sejumlah SPBU di Kota Bogor, membuat kepolisian menyiagakan penuh personilnya untuk mengamankan transaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News