Pemda Tetap Usulkan Kuota CPNS

Pemda Tetap Usulkan Kuota CPNS
Pemda Tetap Usulkan Kuota CPNS
BENGKULU - Sinyal dari pemerintah pusat kendati sedang moratorium CPNS, namun dipastikan tahun ini akan tetap ada penerimaan CPNS, langsung disambut positif Pemda di beberapa daerah di Bengkulu. Sebagaimana Bengkulu Utara mengusulkan formasi tenaga medis dan guru total 1.500 orang, sesuai dengan jumlah kekurangan tenaga di dua profesi tersebut.      

"Memang tercatat kebutuhan pegawai kita terbanyak dari formasi pendidikan dan kesehatan. Makanya dua formasi itu yang kita maksimal usulkan," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bengkulu Utara (BU) Indarsyah, SH, MM.

Demikian juga Pemda Bengkulu Tengah (Benteng), lebih prioritaskan tenaga guru dan kesehatan. Namun belum bisa memastikan jumlah kebutuhan tenaga PNS tersebut, karena masih menunggu instruksi dari MenPan.

"Yang pasti kami akan mengusulkan penerimaan tenaga medis dan guru. Untuk jumlahnya belum bias kami pastikan saat ini," ujar Kepala BKD Benteng, Dahirin M.Pd melalui Kabid Pendataan dan Pengambang Karir, Hendra Gunawan, SE, M.Si.

BENGKULU - Sinyal dari pemerintah pusat kendati sedang moratorium CPNS, namun dipastikan tahun ini akan tetap ada penerimaan CPNS, langsung disambut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News