31 Pemain Timnas U-19 Latihan Perdana

Bakal Jalani Lima Kali Uji Coba di Mei

31 Pemain Timnas U-19 Latihan Perdana
Pemain Timnas U-19. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Skuad Timnas U-19 kembali memulai latihan setelah diliburkan sepulang dari tur Timur Tengah, 5-19 April lalu. Dari 32 pemain yang dipanggil, satu pemain terlihat belum mengikuti sesi latihan di lapangan SPH Karawaci, Tangerang, kemarin (28/4).

Pelatih Indra Sjafri menyebut Bagas Adi Nugroho yang berposisi sebagai bek memang sedang istirahat pasca menjalani operasi ringan.

"Dia operasi di kakinya, karena ada kutil. Tapi kondisinya sudah baik. Sudah diserahkan ke kami oleh tim dokter, jadi sudah bisa latihan, besok (hari ini, Red)," katanya usai latihan kemarin.

Dalam sesi latihan kemarin, fokus diarahkan kepada pengembaliam kondisi fisik pemain setelah menjalani libur sepakan. Tapi, bukan hanya melatih fisik, latihan sekaligus dikombinasikan dengan mengasah teknik dan skill pemain.

28 pemain, minus penjaga gawang yang berlatih terpisah, dibagi oleh Indra kepada dua kelompok besar dengan 14 pemain tiap kelompoknya. Dia membagi lapangan menjadi dua sisi. Di satu sisi 14 pemain menjalani latihan khusus passing bola pendek dan sebagian pemain lain berusaha merebut bola.

Di sisi lain, 14 pemain menjalani latihan kombinasi, mulai lari sprint, joging, passing berpasangan, heading, dribling zig-zag, dan diakhiri shooting. Nah, mereka yang gagal melakukan eksekusi, mendapat hukuman melakukan push up.

Indra menjelaskan bahwa program yang dijalani anak didiknya, merupakan kelanjutan dari program sebelumnya, dan tidak ada yang baru. Selain dipersiapkan untuk menghadapi Myanmar di Stadion Utama Gelora Bung Karno 5 Mei nanti, dia juga menyiapkan tim untuk menjalani laga uji coba yang banyak.

Dari komunikasi dengan BTN, Indra memaparkan bahwa total ada lebih dari tiga kali uji coba selama Mei akan dijalani oleh skuad Garuda Jaya, julukan Timnas U-19.

JAKARTA - Skuad Timnas U-19 kembali memulai latihan setelah diliburkan sepulang dari tur Timur Tengah, 5-19 April lalu. Dari 32 pemain yang dipanggil,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News