32% Anggaran Kemensos tak Terserap

32% Anggaran Kemensos tak Terserap
32% Anggaran Kemensos tak Terserap
JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR RI menyoroti rendahnya penyerapan anggaran oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Di mana hingga 30 November 2010 realisasinya baru 77,42 persen atau Rp2,86 triliun dari target anggaran Rp3,72 triliun.

"Saya khawatir kalau Kemensos tidak bisa menyerap semua dananya. Apalagi ini sudah tanggal 9 Desember 2010. Kalau tidak bisa menyerap semuanya bagaimana bisa anggaran Kemensos ditambah pada 2011," ujar Asrul Azwar, anggota Komisi VIII DPR RI dalam rapat dengar pendapat dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemensos Toto Utomo Budi Santoso, Kamis (9/12).

Kritikan senada diungkapkan Rukmini Buchori. Meski dibanding kementerian/lembaga lain yang menjadi mitra Komisi VIII, Kemensos paling tinggi realisasinya, namun capaian ini sangat disayangkan.

"Masih sekitar 22 persen yang harus dicapai dan saya ragu bisa dipenuhi. Minimnya penyerapan anggaran ini menunjukkan kalau program Kemensos tidak semua berhasil dan ini harus diperbaiki di 2011," tegasnya.

JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR RI menyoroti rendahnya penyerapan anggaran oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Di mana hingga 30 November 2010

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News