32 Purnawirawan TNI dan Polri Gabung PKS

32 Purnawirawan TNI dan Polri Gabung PKS
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. Foto: Humas FPKS DPR

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu melantik 45 anggota Dewan Pakar PKS di Kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (17/10). 

Para anggota Dewan Pakar yang dilantik itu berasal dari berbagai kalangan. Sebanyak 32 di antaranya merupakan purnawirawan TNI dan Polri.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini bergabungnya para purnawirawan TNI dan Polri ini kian mengokohkan perjuangan PKS untuk menjaga NKRI dan nasionalisme Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 

Dia mengatakan para purnawirawan TNI-Polri ini telah menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk menjaga NKRI dan Merah Putih.

"Ketika mereka melabuhkan pilihan politiknya kepada Partai Keadilan Sejahtera tentu kami sangat bersyukur sehingga PKS makin kokoh dan terdepan dalam menjaga NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," kata Jazuli dalam keterangannya, Rabu (18/10).

Anggota DPR Dapil Banten itu mengatakan bahwa hal ini menunjukkan semangat kolaborasi PKS dengan elemen bangsa yang selama ini teruji komitmen dan loyalitasnya kepada negara.

"Kepercayaan mereka adalah amunisi yang akan melipatgandakan semangat nasionalisme kader-kader PKS di seluruh Indonesia," katanya.

Anggota Komisi I DPR itu mengatakan bahwa bergabungnya purnawirawan TNI-Polri ini juga menunjukkan jati diri PKS yang begitu besar menjaga semangat persatuan, kebhinekaan, dan kemajuan bangsa.

Sebanyak 32 purnawirawan TNI-Polri dilantik menjadi anggota Dewan Pakar PKS, pada Selasa (17/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News