320 Guru Honorer Diangkat jadi PPPK, Wali Kota Cirebon Berpesan Begini

320 Guru Honorer Diangkat jadi PPPK, Wali Kota Cirebon Berpesan Begini
Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis (kiri) memberikan surat pengangkatan kepada PPPK tenaga guru di Cirebon, Jawa Barat. (ANTARA/Ho-Humas Pemkot Cirebon)

jpnn.com - CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, mengangkat 320 guru honorer menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). 

Para guru honorer yang diangkat menjadi PPPK itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

"Kami minta kepada 320 guru yang diangkat menjadi PPPK untuk bersama meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Cirebon," kata Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis di Cirebon, Kamis (15/6).

Menurutnya, pengangkatan guru honorer menjadi PPPK ini merupakan bentuk kesungguhan Pemerintah Kota Cirebon dalam meningkatkan kesejahteraan mereka.

Apalagi, kata Azis, pengabdian yang dilakukan para guru ini kepada bangsa dan negara mencapai belasan bahkan puluhan tahun. 

Hal menjadi catatan terbaik dalam perjalanan hidup.

Dia pun berharap pengangkatan PPPK tenaga guru dapat menjadi motivasi kepada honorer lainnya untuk terus memberikan yang terbaik kepada bangsa, karena ketika sudah waktunya pasti akan diangkat.

"Sehingga pengangkatan ini menjadi semangat baru bagi tenaga guru untuk bisa memberikan karyanya kepada bangsa dan negara," tuturnya.

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menyampaikan pesan kepada 320 guru honorer yang diangkat menjadi PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News