33 Korban Kecelakaan di Subang Dirawat di Rumah Sakit UI

33 Korban Kecelakaan di Subang Dirawat di Rumah Sakit UI
Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). Foto: ANTARA/Feru Lantara

jpnn.com, DEPOK - 33 korban selamat dari kecelakaan bus di Subang, Jawa Barat, yang ditumpangi para kader Posyandu Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat, dirawat di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI).

"Para pasien tersebut sudah tiba dan sedang ditangani oleh tim medis RSUI," kata pimpinan Humas RSUI Kinanti di Depok, Minggu (19/1).

Para korban akan dilakukan pemeriksaan triase di Instalasi Gawat darurat (IGD) terlebih dahulu.

"Jika ada indikasi akan dilakukan penanganan lebih lanjut dan berkoordinasi dengan sistem penanggulangan pasien gawat darurat (SPGDT) Kota Depok," katanya.

Ia mengatakan, tim kesehatan RSUI dan sarana prasarana yang dibutuhkan telah disiapkan, termasuk apabila dibutuhkan tindakan pembedahan.

Kecelakaan tunggal bus yang membawa rombongan pariwisata kader posyandu, warga Kota Depok, di Kampung Nagrok, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (17/1). Delapan orang meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengucapkan duka yang mendalam terhadap peristiwa itu. "Saya yakin ada hikmah atas peristiwa tersebut dan kita harus ikhlas menerimanya," katanya. (antara/jpnn)

Korban selamat dari kecelakaan bus di Subang yang ditumpangi para kader Posyandu Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, dirawat di Rumah Sakit UI.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News