35 Calon Hakim Agung Lolos Seleksi Kualitas

35 Calon Hakim Agung Lolos Seleksi Kualitas
35 Calon Hakim Agung Lolos Seleksi Kualitas
JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) meloloskan 35 nama hasil seleksi kualitas sebagai calon hakim agung. Meski demikian, nanti hanya diambil 7 nama saja sehingga 35 calon yang lolos  itu masih harus  menjalani seleksi lanjutan.

Komisioner KY Bidang Rekrutmen Hakim, Taufiqurrahman Syahuri di Gedung KY, Jakarta, Selasa (9/4), menjelaskan, 25 dari 35 peserta yang lolos itu berasal dari  hakim karir. Sisanya, hanya 10 orang saja yang dari jalur non-karier.

"Para peserta yang lolos nantinya akan mengikuti seleksi tahap III, meliputi penilaian diri sendiri, psikotes, kesehatan, dan klarifikasi ke rumah dan tempat kerja para kontestan. Tapi kami akan melakukan investigasi terhadap para kontestan terlebih dulu," ujar Taufiq.

Lebih lanjut Taufik mengatakan, nanti akan dipilih tujuh nama saja yang benar-bernar berkualitas untuk menempati posisi yang kosong di MA, yakni untuk kamar perdata, kamar pidana dan Tata Usaha Negara.

JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) meloloskan 35 nama hasil seleksi kualitas sebagai calon hakim agung. Meski demikian, nanti hanya diambil 7 nama saja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News