JPNN.com

35 Napi Rutan Mengidap HIV Aids

Selasa, 01 Januari 2019 – 06:45 WIB 35 Napi Rutan Mengidap HIV Aids - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Petugas Rutan Kelas 1 Surabaya mengecek kesehatan seluruh warga binaan mulai blok A hingga W pada 31 Desember kemarin.

Dari hasil pemeriksaan itu diketahui sebanyak 35 warga binaan yang berada di blok E terindikasi sakit HIV AIDS, Tuberculosis dan Diabetes. Minimnya peralatan medis membuat petugas kesulitan memberi pengobatan maksimal kepada warga binaan.

"Pengecekan kesehatan warga binaan ini dilakukan tim kesehatan bersama petugas pelayanan Rutan Kelas 1 Surabaya," ujar Kepala Seksi Pelayanan Rutan Kelas I Surabaya, Ahmad Nuri Dhuka.

Dari blok A hingga W, petugas memfokuskan pada warga binaan yang tinggal di blok E. Di blok yang berada di samping lapangan ini, petugas mendapati 35 warga binaan sakit.

Ahmad mengatakan, meski di rutan telah tersedia poliklinik tapi pihaknya memiliki program pengecekan kesehatan bagi warga binaan yang tidak mampu berjalan ke klinik.

"Hasilnya, 35 warga binaan yang berada di blok E terindikasi mengidap penyakit HIV AIDS, Tuberculosis, jantung, tumor dan kencing manis," kata Ahmad.

Ahmad menambahkan, masih banyaknya warga binaan yang mengidap penyakit kronis lantaran terkendala peralatan medis.

Untuk mengatasi minimnya peralatan medis tersebut, Rutan Kelas 1 Surabaya selalu membawa warga binaan yang sakit ke Puskesmas Medaeng dan Rumah Sakit Dokter Soetomo.(end/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...