35 Tahun Bermusik, Slank Akan Guncang GBK

35 Tahun Bermusik, Slank Akan Guncang GBK
Slank di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (16/10). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Slank benar-benar tidak ada matinya. Berdiri sejak 1983, band yang bermarkas di Potlot itu masih menggelinding sampai sekarang.

Tahun ini, Slank menginjakkan kaki di usia 35 tahun. Sebuah pertunjukan spektakuler pun direncanakan untuk perayaan usia baru ini.

Band yang diisi Bimbim, Kaka, Ivanka, Ridho, dan Kaka akan mengadakan konser bertajuk Indonesia Now pada 23 Desember 2018 mendatang. Lokasi konser yang dipilih adalah stadion paling sakral di Indonesia, yakni Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

"Temanya Indonesia Now, lagu terbaru kami yang udah dirilis. Bercerita bagaimana kehidupan sekarang yang dipengaruhi teknologi. Sudah waktunya Indonesia buat terbang, semangat dan persatuan. Ini saatnya," kata Bimbim, drummer Slank di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (16/10).

Selain punya kapasitas besar, GBK sebagai lokasi diyakini bakal mendukung terlaksananya konser yang kolosal. Menurut Bimbim, GBK sakral dan sangat merepresentasikan semangat nasionalisme.

"Suatu pentas besar buat acara apapun. Gengsinya besar, kebawa jadi nasionalisme," ujarnya.

Dalam konser Indonesia Now, Slank bakal menyuguhkan penampilan spektakuler. Pemilik album Palalopeyank itu nanti beraksi dalam format bigband.

Dari segi daftar lagu, personel akan mengurasi lagu dari album awal hingga album terakhir. Selain hits, repertoar yang dibawakan dipilih sesuai tema yang ingin diangkat.

Menandakan 35 tahun berkarier di musik, Slank akan menggelar konser spektakuler di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News