3.500 Rumah di Pandeglang Tergenang

3.500 Rumah di Pandeglang Tergenang
3.500 Rumah di Pandeglang Tergenang
JAKARTA - Hujan deras terjadi sejak Sabtu (29/12) dini hari, menyebabkan banjir di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Pandeglang, Provinsi Banten. Kondisi banjir yang terjadi sejak pukul 05.00, makin bertambah hingga satu meter.

"Diperkirakan sekitar 3.500  rumah warga terendam banjir yang tersebar di enam desa yaitu, Desa Idaman, Cimoyan, Ciawi, Surianeun, Patia, dan Rahayu. Semua berada di Kecamatan Patia, Pandeglang," kata juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho, Sabtu (29/12).

Dijelaskan, berdasarkan pantauan radar BPPT yang real time, hingga pukul 08.35 hujan merata berintesitas rendah hingga tinggi terjadi di Provinsi Banten dengan massa awan yang tebal dan luas. Hujan berintensitas sedang saat ini terjadi di daerah Rangkasbitung, Maja, Pamarayan, Cikande dan lainnya. "Hujan tersebut berpotensi banjir masih meluas dan lebih tinggi genangannya," ujarnya.

BNPB mengimbau masyarakat untuk waspada tetap waspada, kendati kini BPBD Pandeglang masih berada di lokasi banjir untuk melakukan pendatan dan mengirimkan Tim Reaksi Cepat BPBD Pandeglang.

JAKARTA - Hujan deras terjadi sejak Sabtu (29/12) dini hari, menyebabkan banjir di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Pandeglang, Provinsi Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News